Bernazar melakukan Aqiqah? Pilih pengusaha Aqiqah Jakarta

Tanyalah pada pengusaha aqiqah yang kamu datangi, apakah mempunyai kandang sendiri ataupun setidaknya alamat kandang yang jelas?

 

Kenapa?

Setelah bertahun menggeluti usaha hewan qurban serta aqiqah, kami berkesimpulan kalau kepemilikan kandang sendiri merupakan bukti bahwa pengelolaan dua usaha tersebut profesional serta lebih bisa di andalkan.

 

Baca juga :Jangan asal aqiqah!! Alfalah aqiqah siap melayani sampai Bogor

 

Pertama

Dalam realitasnya hewan ternak seperti domba serta kambing kesehatannya sangat sensitif dengan area serta keadaan di mana ia tinggal.

 

Dalam masa-masa menjelang idul adha atau qurban, kita hendak banyak melihat banyak sekali kandang-kandang dadakan di pinggir jalan, umumnya berkisar antara dua minggu sampai sepekan saat sebelum hari-H. Bisa dipastikan kalau berat tubuh serta kesehatan hewan akan merosot dengan drastis.

 

Semakin ramai kendaraan yang melalui maka semakin stress hewan, maka terus menjadi merosot berat badannya dan pasti kesehatannya.

 

Sesudah itu hampir bisa dipastikan pasokan pakan juga akan sangat kurang, memastikan pakan dalam jumlah yang lumayan pasti memerlukan biaya tambahan yang tidak kecil, sedangkan orang dagang seperti umumnya akan berusaha menekan anggaran ini.

 

Demikian juga dengan usaha aqiqah, kepemilikan kandang juga berarti pakan, kebersihan, kesehatan, umur hewan akan terpantau dengan jauh lebih baik dibanding hanya mengandalkan hewan-hewan yang di rawat orang lain, yang kita tidak ketahui tentu keadaan hewan tersebut.

 

Baca juga : Nyari Jasa Aqiqah? Alfalah Aqiqah Jakarta solusi tepat!

 

Kedua

Dalam syarat syariat, salah satu ketentuan hewan aqiqah merupakan untuk domba minimal 6 bulan serta untuk kambing minimal 12 bulan.

Nah, jika dalam usaha aqiqah khususnya di Jakarta hewan tidak dipelihara sendiri, bagaimana memastikan bahwa hewan tersebut sudah memenuhi ketentuan umur minimal?

 

 

Ketiga

Keyakinan, dengan mempunyai alamat kandang yang jelas, hati pelangganpun insya Allah tenang, pelanggan bisa mengecek langsung keadaan hewan yang hendak disembelih, hewannya ada, bisa dilihat, dipegang dan dipilih.

 

Pengusaha pun percaya diri, sebab secara syariat yakin bisa memantau lebih baik kesehatan, umur serta keadaan hewan yang akan dijualnya.

 

Kami sempat menemukan pengusaha aqiqah, jika tidak ditanyakan rinci hewan yang hendak disembelih, hingga ia menggunakan karkas hewan yang sudah lama, demi untuk keuntungan yang lebih besar.

 

Baca juga : Cara Mudah Pesan Paket Aqiqah di Alfalah, STOP REPOT!

 

Keempat

Sudah menjadi rahasia umum jika kelezatan masakan domba ataupun kambing, rasa kaldu untuk sop serta gule, kesempurnaan bakaran sate, sangat tergantung pada pakan setiap hari hewan dan kesehatan hewan saat disembelih.

Makanan alami berupa rumput fresh dan daun-daunan pasti dagingnya akan berbeda rasa dengan hewan yang diberi pakan tambahan ampas tahu misalnya.

 

Penutup

Bersumber pada pengalaman serta hal-hal yang telah dijelaskan di atas, maka selayaknya pengusaha hewan qurban serta aqiqah memanglah memiliki kandang sendiri.

 

Baca juga : Mengapa Kamu Harus Menggunakan Jasa Aqiqah dan Catering?

 

Alfalah Aqiqah Jakarta, berkomitmen sejak dini telah memiliki kandang sendiri, penjaga kandang sendiri yang digaji cukup sehingga perawatan hewan di kandang sangatlah baik dengan pakan alami, ditambah pengawasan dari dokter hewan untuk memastikan hewan sehat saat disembelih.

Dengan Kualitas hewan dapat terjaga. Ketentuan Syariat terpenuhi, Pelangganpun merasa tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *