Paket Aqiqah Murah Promo Spesial 2020 Di Depok Dan Jakarta

Paket Aqiqah Murah Promo Spesial 2020 Di Depok Dan Jakarta

Ketentuan Kambing Aqiqah

Secara umum memang aqiqah dengan menyembelih kambing atau domba. Meski sebenarnya bisa juga mengaplikasikan hewan lain seperti sapi atau unta. Tentu saja hewan yang digunakan untuk aqiqah tidak serampangan karena mereka harus layak dengan ketentuan tersebut.

Itu juga dengan persyaratan kambing aqiqah yang harus Anda penuhi sehingga aqiqah dapat dihukum secara hukum.

 

Orisinalitas tentang aqiqah sebenarnya tidak hanya ditentukan oleh prasyarat kambing, tetapi juga niat dan implementasi pembantaian. Tentu saja, ketika memotong harus bermaksud aqiqah untuk bayi Anda dan membaca basmalah sampai shalat lainnya.

 

Prasyarat Kambing Aqiqah Berdasarkan Hukum Islam

Pada dasarnya prasyarat kambing yang digunakan untuk aqiqah tidak jauh berbeda dengan persyaratan hewan untuk qurban. Prasyarat adalah sebagai berikut:

 

Paket Aqiqah Murah dengan Promo Spesial 2020

Memiliki umur yang cukup

Semua jenis kambing dapat digunakan untuk aqiqah, asalkan mereka telah mencapai usia yang diatur. Usia yang cukup untuk kambing adalah 1 tahun hingga langkah 2 tahun untuk kambing Jawa atau kambing. Tentu saja, untuk batas usia minimum, hal-hal seperti itu bervariasi tergantung pada jenis hewan yang disembelih. Untuk sapi, yaitu dua tahun, unta minimal 5 tahun, dan domba minimal 6 bulan. Mengingat ada beberapa ulama yang memperbolehkan beraqiqah dengan binatang kecuali kambing, sehingga Anda bisa leluasa memilihnya.

Sehat, dalam arti kambing yang disembelih tidak menderita penyakit dalam.

Bukan untuk menghindari penularan penyakit dari daging yang disembelih dan dikhawatirkan bakteri dapat ditularkan ke orang yang mengkonsumsinya.

 

Tetapi cacat fisik.

Ini berarti bahwa kambing yang disembelih untuk aqiqah harus memiliki anggota tubuh yang lengkap. Tidak seperti kambing hanya memiliki satu alat bantu dengar atau mata. Andai saja pincang akibat keseleo ringan itu tidak menjadi dilema berdasarkan sebagian ulama.

 

Pemrosesan Kambing Aqiqah

Paket Aqiqah Murah dengan Promo Spesial 2020

Tapi seperti hewan qurban, hewan aqiqah dipersiapkan untuk dimasak dan kemudian dibagikan kepada tetangga, saudara, dan orang miskin. Akan lebih baik jika keseluruhan dibagikan sampai akhir karena memang aqiqah yang merupakan bentuk syukur kepada Tuhan atas kelahiran si kecil.

Misalnya, Anda telah memenuhi persyaratan kambing aqiqah, maka Anda juga perlu mengetahui prosedur untuk mengelola hewan aqiqah, termasuk:

 

  1. Semua komponen kambing seperti daging, kulit, hingga organ-organ harus diproses, bahkan tulang-tulang kambing tidak boleh dihancurkan.

Sementara itu, untuk kulit dan organ dalam seperti usus dan hati Anda juga bisa memasaknya sebagai daging. dibuat untuk kari, sate, dan sebagainya.

Khusus untuk kulit membutuhkan kerja jauh sebelum memasak. Anda harus membersihkannya dari bulu, lalu mencuci bersih dan menambahkan garam sampai teksturnya lunak atau sering disamak (dalam bahasa yurisprudensi).

 

  1. Dimasak dengan benar dan benar

Hasil penyembelihan harus dimasak dengan cara yang baik dan benar, terutama saat memurnikan dan membersihkannya. Tentu saja, dagingnya harus dimasak sampai benar-benar matang dengan beberapa jenis olahan seperti kari, sate, dan sebagainya.

 

  1. Hewan yang disembelih mungkin tidak diperdagangkan.

Tidak, ini disebabkan oleh fakta bahwa daging aqiqah harus didistribusikan kepada orang-orang terdekat dan mereka yang membutuhkannya dalam kondisi matang. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk mendistribusikan daging aqiqah dalam kondisi mentah.

 

  1. Pemilik dapat berpartisipasi dalam mengkonsumsi

Bagi Anda yang memiliki aqiqah yang konsisten dapat dan mungkin juga mengonsumsi daging. Tentu saja, perbandingan antara daging yang dibagi dengan apa yang Anda konsumsi sendiri dalam satu rumah tidak boleh terlalu berlebihan untuk Anda. Bukan berarti itu menyebabkan penghapusan kebajikan dan keaslian melakukan aqiqah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *