Alfalah – Jasa Aqiqah Tangerang No #1 Murah Gak Pakai Mahal

Jasa Aqiqah Tangerang No #1 Murah Gak Pakai Mahal

Sedang mencari jasa aqiqah di daerah tangerang dan paket aqiqah tangerang dengan harga termurah dan dijamin sedap? Selamat anda berada di tempat yang pas. Kami merupakan jasa catering aqiqah no#1 di tangerang, tangerang selatan, tangerang kota, bogor, jakarta, depok, bekasi dan sekitarnya yang dapat memenuhi kebutuhan jasa aqiqah di daerah tangerang.

TEMPAT AQIQAH DI TANGERANG

Dengan adanya aqiqah tangerang selatan, aqiqah tangerang kota, paket aqiqah tangerang, jasa aqiqah tangerang, agen aqiqah tangerang, aqiqah catering tangerang, catering aqiqah tangerang selatan, aqiqah di tangerang, aqiqah tempat tangerang,  tentu mempermudah seseorang yang akan melakukan aqiqah.

 

Adanya jasa aqiqah aqiqah di tangerang selatan, tempat aqiqah di tangerang, jasa aqiqah di tangerang, paket aqiqah di tangerang selatan, aqiqah nikmat di tangerang, tersebut menjadi angin segar bagi warga jakarta yang kesulitan melaksanakan aqiqah. Memang pada dasarnya prosesi aqiqah ini cukup susah di lakukan.

 

Sebab memang memerlukan banyak sekali biaya dan juga energi. Dalam mengerjakan prosesi aqiqah tersebut seseorang memerlukan persiapan yang matang. Beberapa persiapan hal yang demikian bisa di lakukan sendiri. Akan namun untuk mempermudah persiapannya digunakanlah jasa aqiqah tangerang.

 

Memakai jasa aqiqah ini tidak cuma memudahkan. Akan tapi menjadi salah satu kunci kesuksesan dan kelancaran dalam acara aqiqah tersebut. Penyiapan kambing aqiqah ialah hal yang betul-betul susah dan juga kompleks. Apa lagi bagi warga tangerang yang hidup di perkotaan.

APA ITU AQIQAH?

Aqiqoh adalah sunnah dari nabi muhammad saw dalam agama islam. Nabi mensunnahkan aqiqoh untuk “menebus” anak yang telah dilahirkan. Seorang si kecil yang baru saja dilahirkan itu dalam kondisi tergadaikan. Nah, buah hati tersebut dapat ditebus dengan aqiqoh. Yaitu berupa menyembelih kambing.

SEPERTI YANG TELAH DIGAMBARKAN DALAM HADIST ABU DAUD :

Adapun aqiqoh itu tata tertibnya sunnah (seandainya dikerjakan memperoleh pahala, tapi bila tidak dikerjakan tidak mendapatkan dosa). Sedangkan orang tua itu tidak mengaqiqohi si kecilnya, orang tua tersebut tak berdosa.

WAKTU AQIQAH MENURUT ISLAM

Dalam islam, aqiqoh dikerjakan pada hari ke-7 bayi dilahirkan. Melainkan, ada juga hadist yang menerangkan bahwa aqiqoh bia dilakukan pada hari ke-14, hari ke-21 atau hingga orang tua itu mampu mengerjakan aqiqoh. Dalam pelaksanaan aqiqoh tak hanya dengan menyembelih kambing saja.

 

Dalam hadist diatas dijelaskan, saat hari ketujuh, si kecil tersebut di aqiqohi sekaligus dikasih nama dan juga dicukur rambutnya. Tentunya dalam pemberian nama itu juga sepatutnya dengan nama yang baik.

Adapun binatang yang digunakan untuk aqiqoh adalah hewan kambing. Apabila dalam qurban dapat memilih untuk qurban onta, sapi, atau kambing, jika aqiqoh tak dapat kita memilih.

 

Misalkan sebab tetangga atau sanak saudaranya banyak, kemudian sekiranya menyembelih kambing takut tidak cukup, lalu dia mengganti kambing itu dengan sapi atau onta, itu tak diperkenankan. Karena dalam sunnahnya yang dijelaskan dalam al-hadist, nabi mengerjakan aqiqoh itu dengan hewan kambing. Tak ada penjelasan kambing boleh diganti dengan hewan lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *