Alfalah Aqiqah – Ajaran Aqiqah ditentukan oleh Sunnah Nabawiah

Alfalah Aqiqah - Ajaran Aqiqah ditentukan oleh Sunah Nabawiah

Aqiqah di tentukan oleh sunah nabawiah, baik dengan ucapan beliau, atau oleh tindakan beliau sendiri. Adapun ucapan beliau tentang aqiqah.

 

  1. Imam bukhari meriwayatkan dengan sanadnya, dari Muhammad bin sirin, salman bin amir adh-bhabbi menceritai kami mengatakan:

 

  1. Setiap bayi yang akan dilahirkan harus disertai aqiqahnya, alirkanlah darah karna kelahirannya (maksudnya sembellihlah hewan) dan hilangkan gangguannya (maksudnya cukurlah rambut kepalanya)

 

Baca juga: Bahan Utama Nasi Kebuli Menu Aqiqah, Resep Terbaik Khas Arab

 

  1. Dari samurah mengatakan rasulullah bersabda: Setiap bayi yang dilahirkan tergadai dengan aqiqahnya, maka pada hari ke tujuh kelahirannya disembelihkan ternak untuknya, rambutnya dicukur, dan di beri nama.

 

  1. Dari ummi karz alka’biyah mengatakan rasulullah bersabda: Bayi laki laki yang di lahirkan, disembelih 2 ekor kambing yang memadai, sebaliknya jika perempuan cukup seekor kambing.

 

  1. Dalam periwayatan lain pada hadits ummu kurz, ia bertanya rasulullah tentang aqiqah. Beliau menjawab: Benar, jika laki laki di sembelihkan dua ekor kambing, sebaliknya jika perempuan, cukup seekor saja. Bayi laki laki atau perempuan, tak masalah bagi kalian.

 

Baca juga: Jual Kambing Aqiqah Terbaik di Depok, Jangan Tergoda Harga Murah

 

  1. Dari abu hurairah mengatakan, bayi yang dilahirkan ada kewajiban aqiqah, maka sembelihlah hewan karenanya, dan cukurlah rambutnya.

 

  1. Dari yazid bin Abdurrahman al-muzni dari ayahnya, rasulullah bersabda: Bayi yang dilahirkan hendaknya diselenggarakan aqiqah dan kepalanya dibasahi dengan darah.

 

Baca juga: Bolehkah Aqiqahi Diri Sendiri? Karena Waktu Kecil Belum Aqiqah

 

  1. Dari amru bin syuaib dari ayahnya kakenya, nabi memerintahkan agar bayi diberi nama pada hari ketujuh semenjak kelahirannya, saat itu juga dicukur rambutnya, dan diberi aqiqah.

 

  1. Dari ibnu umar, nabi bersabda: jika hari ketujuh dari kelhiran bayi itu tiba, sembelihlah hewan, cukur lah rambutnya dan berilah nama.

 

Informasi Layanan Alfalah

WhatsApp : 0821-2292-3150

Telepon : 0821-2292-3160

Email : alfalahaqiqahjakarta@gmail.com

 

Alamat Alfalah Aqiqah Jakarta

Jl. Puspen, RT.10/RW.1, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630

1 tanggapan pada “Alfalah Aqiqah – Ajaran Aqiqah ditentukan oleh Sunnah Nabawiah”

  1. Pingback: Jasa Aqiqah Terdekat di Jakarta, yang sediain Paket Nasi Kebuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *